Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avintia Racing Luncurkan Tim di 3 Kelas

Bagja - Jumat, 23 Maret 2012 | 06:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Selain tim Aspar yang mempunyai komitmen besar dalam pembinaan pembalap dan tetap menghidupkan ajang balap MotoGP, tim Avintia Racing juga tercatat sebagai salah satu tim yang konsisten ikut dalam ajang pembinaan pembalap muda. Hal ini dilakukannya melalui kelas GP 125 cc dan GP 250 cc yang sekarang berganti dengan Moto3 dan Moto2.

Namun tahun ini mereka tidak hanya akan turun di kelas pembalap pendatang baru, namun juga di kelas MotoGP kategori CRT (Claiming Rule Team). Untuk membuktikan konsistensi mereka, tim ini pun langsung memperkenalkan program mereka pada peluncuran tim yang dilakukan pada Rabu (21/3) lalu, di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Uniknya, semua motor yang akan berkompetisi di ajang balap prototipe dari tim ini, akan menggunakan livery yang sama yaitu biru langit dan putih ciri khas dari Blusens. Bukan hanya mengaplikasikan warna yang sama untuk semua motor di semua kelas, namun tim ini adalah satu-satunya yang menggunakan mesin dari Kawasaki, namun menggunakan 2 jenis rangka yaitu FTR dan rangka dari Gresini.

“Teknisi kami sudah mengembangkan motor tersebut, dan kami sangat berharap paketnya cukup kompetitif untuk kelas CRT. Tentu kerja keras adalah jawaban untuk membuat Avintia Racing eksis untuk ajang balap MotoGP,” ujar Raul Romero, Co-Owner sekaligus manager tim di Avintia Racing di MotoGP.

“Kami sangat percaya kepada tim kami dan tentunya pembalap yang kami rekrut yaitu Ivan Silva dan Yonny Hernandes. Mereka berdua akan membantu kami menemukan format terbaik motor ini saat musim sudah berjalan nanti,” imbuhnya.

Dengan masuknya tim Avintia di semua kelas, berarti akan ada 4 tim yang resmi berkompetisi di semua kelas MotoGP, diantaranya adalah Gresini, Aspar, Ioda dan Avintia sendiri. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa