Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Gresini Moto2, Musim 2012 Berwajah 2

Bagja - Senin, 19 Maret 2012 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak bisa dipungkiri bahwa perekrutan pembalap serta keinginan sponsorship adalah dua hal yang biasanya jadi pertimbangan sebuah tim untuk memilih pasukan pembalap untuk musim yang akan mereka jalani. Atas dasar inilah, tim Gresini Moto2 tahun ini akan memiliki 2 wajah, alias penampakan alias kelir berbeda.

Kelir pertama yang sudah mereka luncurkan beberapa waktu lalu adalah kelir khusus dari perusahaan oli asal Thailand yaitu PTT yang berkolaborasi dengan Honda Thailand yaitu AP Honda. Perusahaan ini mensponsori Ratthapark Wilairot sebagai pembalap di tim Gresini Moto2 untuk berlaga di musim 2012. Wilairot sendiri sudah mempunyai pengalaman yang cukup tinggi di ajang balap motor GP 250 cc dan Moto2.

Sementara pasangan Wilairot di Gresini Moto2 akan diisi oleh Gino Rea yang tahun lalu membalap di ajang World Supersport Championship (WSS) menggunakan motor Honda CBR600. Kabarnya Federal Oil akan bergabung jadi sponsor utama di tim ini. Meski belum ada pengumuman resmi kerja sama dengan tim Gresini Moto2, namun sepertinya proses kesepakatan tinggal menunggu waktu saja.

“Tahun ini kami memilih untuk tampil dalam dua wajah berbeda untuk memberikan dukungan pada pembalap kami Gino Rea dan Ratthapark Wilairot. Dua pembalap ini memiliki potensi yang sangat besar. Keduanya akan menggunakan rangka dari Moriwaki yaitu MD600, sebab kami sudah bekerjasama dengan perusahaan ini sejak Moto2 dimulai,” beber Fausto Gresini pemilik tim Gresini Racing.

“Moto2 adalah ajang balap yang tingkat kesulitannya tinggi, karena tingkat kompetisinya cukup besar. Dimana pembalap harus lebih pandai beradaptasi dengan karakter motor untuk mendapatkan momentum tepat,” imbuhnya.

Tim Gresini Moto2 juga sudah memajang logo Federal Oil di situs resmi Gresini Moto2. Federal Oil sendiri adalah produsen oli motor di Indonesia. Sayangnya hingga sekarang pihak Federal Oil masih tutup mulut tentang hal itu. Yah, semoga ada kabar baik beberapa hari kedepan tentang kerjasama tersebut. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa