Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gresini Cari Bibit Pembalap Bareng Honda Italia

Bagja - Jumat, 16 Maret 2012 | 15:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Kurangnya bibit pembalap muda asal Italia, 2 tahun terakhir memang jadi konsentrasi tersendiri bagi tim-tim asal Italia yang berlaga di MotoGP. Salah satu diantaranya adalah tim Honda Gresini, yang tahun ini menjajal semua kelas di MotoGP. Tim asal Italia itu sangat konsen untuk membawa pembalap muda asal Italia yang memang berbakat ke ajang balap Grand Prix.

“Selama ini kami merasa belum melakukan apapun, khususnya pada investasi pembalap muda. Federasi balap motor Italia memang sudah berupaya mengubah pakem ini sejak 2 tahun terakhir, tapi kami masih harus menunggu hasilnya,” jelas Fausto Gresini, pemilik tim Honda Gresini.

“Sebenarnya tim kami juga tidak ingin menunggu secara pasif, kami bahkan sudah bekerjasama dengan Honda Italia untuk membantu pembalap muda berbakat dari Italia. Rasanya ini sangat penting, makanya kami juga masuk ke kategori Moto3 mulai tahun 2012,” imbuh Gresini.

Selain membantu para pembalap muda melalui kelas Moto3, Honda Gresini juga membantu pembalap Italia berprestasi lainnya melalui kategori CRT (Claiming Rule Team). Yaitu dengan memasukkan Michele Pirro sebagai pembalap di tim tersebut. Sementara pembalap Italia lainnya di kategori CRT juga mulai ramai melalui tim lainnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa