Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso Belajar Adaptasi di Yamaha M1 dari Lorenzo

billy - Sabtu, 3 Maret 2012 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Meski belum berada dalam kondisi kesehatan 100 persen, namun Andrea Dovizioso berhasil memberikan kejutan baik secara performa individu, maupun dilihat dari sisi adaptasi dengan tunggangan baru yaitu Yamaha M1 1000 cc. Terbukti ia mampu merebut posisi lap tercepat ketiga di sesi tes Sepang, Malaysia kedua (hari terakhir) dan hanya berselisih 0,3 detik dari Casey Stoner yang meraih lap time terbaik.

Meski bisa cepat beradaptasi dengan motor Yamaha M1, namun Dovi tetap bersikap ramah. Ia bahkan mengaku belajar adaptasi di motor Yamaha M1 dengan melihat cara Jorge Lorenzo menguasai motornya. Makanya ia bisa cepat menyesuaikan gaya balap dengan karakter motor 1000 cc milik Yamaha itu.

“Lorenzo adalah referensi utama saya untuk beradaptasi dengan motor ini. Meski tidak terlalu banyak untuk sesi single lap (lap-lap pendek) karena Ben Spies juga sangat cepat di single lap, tapi Lorenzo selalu konsisten meraih lap tercepat di sepanjang sesi tes. Terkadang malah lebih bagus saat balapan berlangsung. Hal yang paling utama adalah bagaimana cara terbaik untuk memaksimalkan performa motor,” jelas Dovi.

“Sepanjang sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 kedua berlangsung, memang kondisi fisik saya masih belum 100 persen. Tapi setidaknya saya sudah lebih baik dari sesi tes pertama. Bahkan sudah bisa membalap dengan normal dan mencetak lap terbaik,” lanjutnya.

Dovi sendiri menargetkan bisa meraih hasil bagus di musim 2012 yang merupakan tahun pertama kebersamaannya dengan Yamaha. Setidaknya tahun 2013 mendatang, target untuk memperkuat tim pabrikan bisa terwujud kembali. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa