Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setting Rangka Baru, Sukses Kurangi Getar di Motor Pedrosa

billy - Sabtu, 3 Maret 2012 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Pasokan rangka baru untuk pembalap Repsol Honda di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 kedua (28/2-1/3) lalu, membuat harapan Casey Stoner dan Dani Pedrosa cukup tinggi. Tapi ternyata masalah getar di motor Stoner tetap tidak hilang meski menggunakan rangka tersebut. Stoner menganggap bahwa pasokan rangka baru hanya berfungsi memindahkan distribusi bobot motor.

Berbeda dengan Casey Stoner, Dani Pedrosa malah menganggap penggunaan rangka baru mampu mereduksi getar pada motornya. Makanya Pedrosa fokus pada setting rangka di hari terakhir, meski Pedrosa sendiri sempat mengeluhkan engine brake pada Honda RC213V.

“Secara umum kami bekerja keras untuk mencari setting terbaik pada rangka motor. Kami mengaplikasikan beberapa ide dan setting berbeda. Hasilnya cukup menyenangkan sebab Sepang adalah trek yang sangat spesifik. Jadi sangat penting memiliki ide yang lebih jelas untuk masa depan,” girang Pedrosa.

“Di sesi tes kali ini ada progres yang bagus pada stabilitas saat pengereman dan getar yang selama ini jadi masalah pada motor. Sekarang rasanya lebih baik, getarnya juga mulai berkurang dibandingkan dengan sesi tes pertama dulu. Tapi kami masih harus tetap mengembangkan motor, utamanya pada saat memasuki tikungan dan saat menikung. Saya berharap masalah ini bisa selesai di sesi tes Jerez, Spanyol saat kami fokus pada sistem elektronik dan mesin,” lanjut Pedrosa.

Ambisi pembalap asal Spanyol itu untuk meraih hasil bagus di tahun 2012, tentu cukup beralasan. Ia harus memastikan bahwa titel juara dunia 2012 harus berada di pangkuannya, jika masih ingin memiliki daya tarik dari Honda Racing Corporation (HRC). (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa