Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso Suka Karakter Mesin Baru Dari Yamaha

billy - Jumat, 2 Maret 2012 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jika Valentino Rossi masih kecewa dengan karakter motor Ducati yang masih sulit untuk diajak menikung, tidak demikian dengan Andrea Dovizioso yang sudah mulai menemukan karakter terbaik motor Yamaha M1. Pembalap asal Italia yang sekarang bernaung di tim Yamaha Tech3 itu tampil cukup konsisten dan akhirnya jadi pembalap tercepat ketiga.

Alhasil kondisi tersebut membuat Dovi sangat yakin dengan performa motor Yamaha M1. Meski ia membalap untuk tim satelit Yamaha, namun Dovi mampu menunjukkan prestasi terbaik bersama tim tersebut.

“Mesin motor Yamaha rasanya sangat halus dan saya mampu mengatur sliding pada ban bagian belakang. Saya jadi lebih yakin dengan performa motor Yamaha, begitu juga dengan lap time dan hasil tes. Hal ini membuktikan bahwa kami melakukan proses adaptasi yang cukup bagus. Karakter mesin baru dari Yamaha sangat menyenangkan, lebih enak dipakai menikung. Inilah titik kekuatan dari Yamaha,” ungkap Dovi.

“Tapi hal yang paling utama sebenarnya adalah kondisi fisik saya sendiri, dimana kondisi bahu saya sudah lebih baik dari pada ketika pertama kali melakukan sesi tes. Kondisi fisik yang lebih baik seperti sekarang membantu saya mengerti karakter motor Yamaha yang sebenarnya,” girang Dovi.

Meski meraih hasil bagus di sesi tes Sepang, Malaysia, namun Dovi mempunyai harapan yang tidak berbeda dengan pembalap lain. Yaitu beradaptasi dengan kondisi Sirkuit Jerez di Spanyol dengan baik dan kemudian meraih hasil bagus selama sesi tes berlangsung nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa