Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

De Puniet Target Kalahkan Motor Prototipe Terlamban di 2012

billy - Minggu, 26 Februari 2012 | 12:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Selisih lap tercepat 0,3 detik antara Randy de Puniet yang menggunakan motor CRT (Claiming Rule Team) dengan Hector Barbera yang menggunakan motor prototipe dari Ducati di sesi tes CRT pekan lalu, menunjukkan bahwa motor CRT punya potensi. Kondisi tersebut spontan membuat pembalap asal Prancis itu langsung menargetkan untuk mengalahkan motor prototipe terlamban di 2012.

“Motor ini berada dalam kondisi yang cukup bagus. Saya juga sangat senang jika bisa mempunyai kecepatan seperti semua orang yang menggunakan motor prototipe, tapi target utama saya adalah menjadi yang tercepat di kategori motor CRT. Atau paling tidak mengalahkan para pembalap motor prototipe yang lamban,” beber De Puniet.

“Saya rasa tidak semua pembalap prototipe akan punya kecepatan bagus, tapi khusus untuk sirkuit seperti Qatar, Barcelona dan Sepang di Malaysia, rasanya akan sulit mengejar mereka. Sebab di gigi 4 saja, perbedaan performa mesinnya sangat besar.  Mesin dan sistem elektronik adalah 2 hal yang sangat berbeda antara prototipe dan CRT. Tapi saya tetap bersemangat dan optimis,” lanjut De Puniet.

Keyakinan De Puniet mungkin bisa saja terjadi jika beberapa pembalap motor prototipe tidak mampu memaksimalkan performa motornya. Apalagi jika melihat hasil balapan World Superbike Championship (WSBK) baru-baru ini, performa besar yang ditawarkan mesin dari Aprilia, cukup membuat semua tim pabrikan geleng-geleng kepala. Hmm, semoga performa mereka di MotoGP (CRT) juga demikian adanya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa