Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekonsiliasi Pembalap Italia di Kategori CRT

billy - Kamis, 23 Februari 2012 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak kematian mendiang Marco Simoncelli, terhitung hanya ada dua pembalap Italia yang bertarung di MotoGP dan berada di papan atas, yaitu Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Namun sejak kategori CRT (Claiming Rule Team) mulai berjalan, terbilang ada tiga pembalap asal Italia yang ambil bagian didalamnya. Diantaranya adalah Mattia Passini, Michele Pirro dan Danilo Petrucci.

Tentu ini jadi kesempatan besar bagi para pembalap Italia tersebut untuk mengembangkan karir di ajang MotoGP. Mengingat beberapa tahun terakhir pembalap asal Italia yang berhasil menembus persaingan ketat masuk ke MotoGP sangat minim. Meski beberapa diantaranya bisa masuk dengan sokongan dana cukup, tapi jika tidak berprestasi bagus, malah jadi bahan cemoohan saja.

Dari ketiga pembalap Italia yang terjun di kategori CRT tersebut, baru dua pembalap yang ikut dalam sesi tes yaitu Mattian Passini dan Danilo Petrucci. Kedua pembalap tersebut optimis masih bisa meningkatkan catatan lap tercepat mereka di sesi tes selanjutnya. Sementara Michele Pirro sama sekali belum mengikuti sesi tes karena pengembangan rangka prototipe dari FTR untuk mesin Honda CBR1000RR Fireblade belum selesai.

Banyak yang berharap agar para pembalap asal Italia ini mampu menunjukkan skill terbaik, untuk kategori CRT. Sebab jumlah pembalap asal Spanyol juga bertambah banyak dengan adanya tambahan 2 pembalap (Ivan Silva dan Aleix Espargaro) dari kategori CRT. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa