Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Butuh Peningkatan Performa Motor Minimal 2 Persen

billy - Sabtu, 11 Februari 2012 | 10:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Usai menjalani sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 tahap pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu, tentu semua tim kembali bekerja mempersiapkan paket motor terbaik mereka. Membuat setting terbaru sesuai arahan pembalap agar motor jadi lebih kompetitif, pekerjaan yang sedang giat mereka lakukan.

Tidak terkecuali Jorge Lorenzo dan tim Yamaha, yang langsung melakukan perubahan usai sesi tes pertama. “Kami masih dalam tahap mengembangkan paket motor, karena semua hal berubah. Kapasitas motor bertambah 200 cc, tenaga lebih besar, lebih berat, pengereman lebih keras, harus lebih sabar untuk buka gas, dan butuh tenaga lebih membuat motor tegak lagi usai melewati tikungan,” sahut Lorenzo.

“Motor ini mempunyai potensi kompetitifitas cukup besar, kami hanya butuh melakukan improvisasi pada beberapa bagian untuk membuatnya jadi lebih baik. Jika performanya meningkat 2 persen saja, saya yakin kami bisa berbuat lebih baik tahun ini. Memang tidak gampang, tapi menjelang MotoGP Qatar, akan ada perubahna besar, kemudian sebelum MotoGP Spanyol, saya ingin ada perbaikan pada sisi kelistrikan,” timpal pembalap yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia itu.

Memang ambisi Lorenzo merebut kembali titel juara dunia setelah terlepas tahun 2011 lalu, sangat besar. Jika memang Yamaha mampu memberikan peningkatan performa motor seperti yang diinginkannya, maka impiannya bisa terwujud lagi musim 2012. Hanya waktu yang bisa menjawabnya nanti! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa