Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Checa dan Battaini Buat Setting Dasar GP12

billy - Rabu, 18 Januari 2012 | 17:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak Selasa (17/1) hingga Kamis (19/1) besok tim Ducati beserta dua test rider-nya yaitu Carlos Checa dan Franco Battaini lagi sibuk-sibuknya melakukan pengetesan motor Ducati GP12 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ini adalah pengetesan perdana yang dilakukan tim MotoGP tahun 2012, mengingat baru tim Ducati saja yang baru melakukan pengetesan.

Seperti yang dipaparkan Filippo Preziosi (direktur teknis Ducati) di acara Wrooom 22 di Madonna di Campiglio, Italia pekan lalu, bahwa mereka akan langsung melakukan tes di Jerez, setelah GP12 siap. Sesi tes yang dilakukan dengan sangat tertutup, membuat tidak adanya bocoran informasi tentang penampakan motor hingga performanya.

Bahkan Checa dan Battaini pun masih menutup mulut tentang detail motor yang mereka uji. Namun berdasarkan informasi awal yang diberikan Preziosi, bahwa Checa dan Battaini akan membuat setting dasar bagi Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Agar saat melakukan sesi tes pertama Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhri Januari nanti kedua pembalap utama itu tinggal melanjutkan pengembangan dan setting terbaik mereka.

Kedua test rider itu akan mempelajari karakter mengendara yang dibutuhkan rangka dan mesin baru tersebut. Sebab semuanya sangat baru dan berbeda dengan yang diuji Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akhir musim 2011 lalu. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa