Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hayden Patah Tulang Selangka dan Rusuk

billy - Sabtu, 31 Desember 2011 | 11:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Seri terakhir MotoGP 2011 adalah seri yang diluar ekspektasi Nicky Hayden. Pembalap asal Kentucky, Amerika itu, terjatuh di tikungan pertama bersama Valentino Rossi dan Alvaro Bautista. Tapi belum lagi cederanya sembuh total, ia kembali terjatuh saat menjalani latihan di sirkuit flat tertutup Owensboro, Kentucky.

Kronologis kejadiannya sendiri tidak terlalu dramatis. Ban depannya hanya tersangkut di ban belakang pembalap lain dan terjatuh dalam posisi yang tidak tepat. Meski kecepatan motor tidak terlalu kencang, namun akibat insiden tersebut Hayden mengalami patah tulang selangka dan tulang rusuk.

Belum ada tindakan yang langsung dilakukan, sebab Dr. Arthur Ting di Fremont, California, masih akan menganalisa bagaimana metode pemulihan yang akan ditempuh.

“Berada dalam kondisi cedera adalah masa yang tidak baik, tapi itu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari dunia balapan. Saya mulai latihan, seperti yang selalu rutin saya lakukan setiap musim dingin dekat rumah. Ketika ingin menyusul pembalap di depan, ban depan motor saya tersangkut dengan ban depan motor lain. Akibatnya lengan kiri terhempas keras dan saya tidak bisa berbuat apa-apa,” sesal Hayden.

Namun Hayden sendiri masih mempunyai target yang tidak berubah untuk musim balap 2012. Semoga cepat sembuh ya Hayden! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa