Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

De Puniet dan Espargaro Resmi ke Tim Aprilia

billy - Sabtu, 26 November 2011 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Randy de Puniet melakukan tes bersama tim Aspar menggunakan motor CRT

Setelah 2 musim berturut-turut hanya menggunakan 1 pembalap di ajang MotoGP, akhirnya tim Aprilia resmi menggunakan 2 orang pembalap di tim mereka. Randy de Puniet dan Aleix Espargaro resmi direkrut oleh tim asal Spanyol itu. Tim Aspar pasti mempunyai komitmen besar, sebab mereka langsung berpindah ke tim CRT (Claiming Rule Team) dan menggunakan dua pembalap sekaligus.

“Kami sangat senang karena menerima tantangan dengan menggunakan motor CRT. Tahun depan tim Aspar akan terus mengembangkan paket motor agar bisa lebih baik. Saya tidak ragu pada De Puniet dan Espargaro, karena mereka sudah pernah bersama kami sebelumnya,” papar Jorge Martinez, pemilik tim Aspar.

De Puniet yang beberapa waktu lalu sempat melontarkan ketidakinginannya menggunakan motor CRT berlaga di MotoGP 2012, malah berbalik memuji performa motor semi prototipe itu. “Saya senang kembali bergabung dengan tim Aspar. Kami akan menggunakan motor CRT, setelah melakukan beberapa pengetesan. CRT adalah masa depan MotoGP dan saya senang dengan itu,” puji De Puniet.

Tidak berbeda dengan rekan setimnya yaitu Espargaro, tahun 2012 adalah momentum kembalinya pembalap asal Spanyol itu ke balap para raja setelah mencicipi kelas Moto2 selama 1 musim. “Senang rasanya berada di MotoGP lagi tahun 2012. Saya memilih tim Aspar karena mereka adalah salah satu tim terbaik dan keseriusan mereka menggarap motor CRT adalah yang utama,” sambung Espargaro.

Pemilihan De Puniet memang cukup beralasan, sebab pembalap asal Prancis tersebut mampu tampil apik di seluruh sesi tes. Sementara alasan pemilihan Espargaro adalah karena ia punya pengalaman di MotoGP 2010. Aspar adalah tim pertama yang meresmikan 2 pembalap dengan motor CRT. Semoga performanya tidak tertinggal terlalu jauh dari motor prototipe. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa