Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marco Simoncelli Meninggal Dunia, MotoGP Berduka

billy - Minggu, 23 Oktober 2011 | 15:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Insiden antara Marco Simoncelli, Colin Edwards dan Valentino Rossi di MotoGP Sepang, Malaysia

Sebelumnya pihak pusat kesehatan Sirkuit Sepang, Malaysia menjelaskan bahwa kondisi Marco Simoncelli yang mengalami insiden di tikungan 11 lap kedua MotoGP Malaysia (23/10) sudah sadar dan dalam kondisi yang baik-baik saja. Namun beberapa saat kemudian balapan dinyatakan dihentikan oleh pihak penyelenggara dan Marco Simoncelli diterbangkan ke rumah sakit di Kualalumpur, Malaysia.

Namun hanya berselang beberapa waktu kemudian, kabar mengejutkan kembali terdengar. Nyawa Simoncelli tidak terselamatkan dan berakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. Kabar ini sangat menyesakkan di dunia MotoGP. Pasalnya baru tahun lalu Shoya Tomizawa menjadi korban di ajang Moto2, tahun ini Marco Simoncelli malah kehilangan nyawa karena insiden di lintasan.

Insiden yang terjadi di tikungan ke-11 tersebut memang terlihat cukup parah. Dimana Simoncelli kehilangan kontrol ban depan motornya dan kemudian terhempas ke jalur balap di tengah lintasan. Akibatnya Colin Edwards dan Valentino Rossi yang berada di belakangnya tidak bisa menghindar. Edwards juga jadi korban karena mengalami geger otak ringan dan dislokasi tulang bahu, sementara Rossi hanya melebar keluar dari lintasan.

Diperkirakan motor Edwards yang berada di belakang Simoncelli, menggilas leher pembalap asal Italia itu sehingga tali helm terlepas dan akhirnya terlempar. Terlihat Simoncelli hanya bisa terkapar di tengah lintasan dan langsung dilarikan ke pusat medis.

Sungguh menjadi kabar menyedihkan bagi dunia balap motor international. Rest in Peace Marco Simoncelli, semoga diberikan tempat terbaik di alam sana. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa