Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Batal Balapan Karena Imbas Geger Otak Ringan

billy - Sabtu, 22 Oktober 2011 | 21:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Ben Spies adalah satu-satunya harapan tim pabrikan Yamaha ketika Jorge Lorenzo diputuskan tidak bisa ikut balapan di MotoGP Malaysia (23/10) besok. Namun insiden terjatuh di sesi latihan terakhir dan terjatuh lagi di kualifikasi, membuatnya angkat tangan. Setelah berkonsultasi dengan jajaran tim Yamaha, Spies dinyatakan tidak layak mengikuti balapan.

Disinyalir karena imbas geger otak ringan dan sakit bagian rusuk yang dialami pembalap asal Texas Amerika itu di sesi kualifikasi MotoGP Australia (16/10) lalu, ia dinyatakan harus menjalani proses pemulihan. Keputusan diambil oleh pihak Yamaha, sebab imbasnya bisa lebih besar jika Spies memaksa tampil di MotoGP Malaysia.

Di sesi kualifikasi, Spies hanya bisa mencetak lap tercepat lebih baik dari Katsuyuki Nakasuga (pembalap yang menggantikan Jorge Lorenzo) di posisi 16. Hasil Spies di sesi kualifikasi cukup jadi bukti, Spies masih mengalami masalah pada cedera di kepalanya. Otomatis Katsuyuki Nakasuga seperti anak ayam kehilangan induk. Ia tidak mempunyai acuan setting motor untuk Sirkuit Sepang.

Kabar buruk lain setelah pembatalan ini, yaitu jadwal rencana tes motor 1.000 cc milik Yamaha pada hari Senin (24/10) mendatang harus dibatalkan. Spies menyatakan angkat tangan dalam sesi pengetesan tersebut. Nasib Yamaha saat ini seperti pepatah bijak berkara, “Sudah jatuh tertimpa tanggal pula”. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa