Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Sulit Komparasi Performa Ducati GP11

billy - Jumat, 21 Oktober 2011 | 21:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Tujuan utama tim Ducati dan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia (21/10) pekan ini, salah satunya untuk melakukan komparasi performa Ducati GP11 dengan Ducati GP11.1 yang menggunakan sasis aluminium. Tapi Rossi sendiri belum bisa menjelaskan perbedaan nyata antara kedua motor tersebut, karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Cuaca di Sirkuit Sepang, Malaysia saat ini memang cukup mendung bahkan tadi pagi sempat turun hujan di beberapa titik sirkuit. Sementara kondisi cuaca saat pra musim MotoGP bulan Februari 2011 lalu, cukup panas. Sehingga penggunaan tipe ban keras dan eksplorasi setting terbaik motor berjalan baik.

“Kondisi trek saat ini sangat berbeda dengan kondisi trek saat kami menjalani tes pra musim MotoGP 2011, lebih tepat lagi jika dikatakan lebih buruk. Hari ini kondisi aspal begitu licin. Walaupun kondisinya mulai membaik pada siang menjelang sore, saya tetap belum bisa mengkomparasikan secara langsung. Tapi hal paling utama sebenarnya saya tidak secepat yang saya harapkan,” kesal Rossi.

Selisih lap tercepat antara Rossi dengan Dani Pedrosa sebagai pembalap tercepat, juga cukup jauh yaitu 2,4 detik. Pedrosa juga mengalami penurunan lap tercepat dibandingkan dengan pencapaiannya di sesi tes pra musim 2011 lalu di Sepang, Malaysia.

“Kami melakukan setting ulang pada suspensi belakang di akhir sesi latihan hari pertama sore tadi, hasilnya lumayan membantu feeling saya pada motor. Tapi sayang karena tidak ada progres lap tercepat yang berubah. Motor masih lamban di tikungan cepat, saya berharap besok kami bisa memperbaiki lap tercepat menggunakan ban kompon keras dengan grip yang lebih baik,” harap Rossi.

Semoga ada hasil yang lebih baik di MotoGP Malaysia (23/10) akhir pekan ini bagi tim Ducati. Ya, paling tidak bisa menyentuh garis finish di 5 besar.’ (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa