Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa Waspadai Perubahan Temperatur di Australia

billy - Rabu, 12 Oktober 2011 | 19:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Perubahan kondisi cuaca yang cukup ekstrim di sirkuit Phillip Island memang menjadi salah satu hal yang membuat pembalap MotoGP cukup waspada. Kondisi ini bahkan membuat Dani Pedrosa cukup khawatir, pasalnya maksimalisasi performa mereka jadi berkurang jika kondisi sirkuit berubah jadi ekstrim.

Pedrosa tahun lalu memang tidak bisa tampil karena masih dalam proses pemulihan kondisi cedera bahunya. Kendati sudah mencoba ikut di sesi latihan bebas pertama, namun rasa sakit yang dideritanya cukup besar sehingga Pedrosa memutuskan pulang ke Spanyol.

Tapi musim 2011 Pedrosa ingin memberikan performa terbaiknya di MotoGP Australia (16/10) pekan ini. Apalagi selama menjalani karir di MotoGP, Pedrosa belum pernah memenangi balapan di sirkuit kandang Casey Stoner itu. Tentu kondisi ini membuat ambisinya bertambah besar, apalagi Honda juga belum pernah meraih kemenangan  bersamanya sekaligus mengakhiri dominasi rekan setimnya.

“Kami menempuh perjalanan cukup jauh dari Spanyol dan saya sudah berada di sini sejak hari Selasa. Untuk menghilangkan efek jet lag, saya harus berupaya memperbanyak istirahat dan berlatih. Namun setelah hari kedua saya sudah bisa beradaptasi dengan cepat,” tukas Pedrosa.

“Namun saya akan mewaspadai perubahan temperatur yang cukup ekstrim di Phillip Island. Pasalnya perubahan temperatur cukup cepat di sirkuit ini. Angin pantai selatan yang dingin dan kencang menjadi ancaman tersendiri. Namun disisi lain, sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit yang menyajikan pemandangan bagus. Pemandangan pantai dan tebing yang eksotis mampu menyegarkan mata,” jelas Pedrosa kemudian.

Jelas, target untuk meraih kemenangan adalah target utama Pedrosa. Inilah kesempatan perdananya untuk memberikan kemenangan kepada Honda untuk yang pertamakalinya di sirkuit Phillip Island, setelah beberapa tahun sebelumnya dikuasai oleh tim Ducati dan Stoner. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa