Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Yakin Ducati Bisa Lebih Baik di Philip Island

billy - Selasa, 11 Oktober 2011 | 20:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Progres peningkatan performa Ducati di MotoGP Jepang (2/10) lalu, sebenarnya cukup bagus. Hal ini bisa terlihat di sepanjang sesi latihan, kualifikasi dan warming up, dimana Valentino Rossi akhirnya bertengger di urutan keempat di sesi warming up. Perberdaan lap tercepatnya pun mulai menipis dari Casey Stoner yang menjadi pemuncak lap tercepat di sesi tersebut yaitu 0,6 detik saja.

Pencapaian ini tentunya menjadi bukti bahwa performa Ducati hasil pengembangan Rossi selama ini mulai menunjukkan hasil yang cukup bagus. Nah, menjelang MotoGP Australia (16/10) pekan ini, Rossi sangat yakin bisa melanjutkan progres pengembangan performa motornya. Apalagi dalam perjalanan sejarahnya di sirkuit ini, Ducati selalu meraih hasil yang memuaskan selama 4 tahun terakhir.

“Philip Island adalah sirkuit yang selalu dijajal oleh motor Ducati dengan cukup sempurna, jadi saya berharap kami bisa bekerja sama baiknya saat mengembangkan performa motor di MotoGP Jepang. Kami berhasil memperbaiki keseimbangan dan setting motor. Saya yakin kami bisa melanjutkan progres yang baik ini di MotoGP Australia nanti,” harap Rossi.

Selain mengungkapkan harapannya tentang progres peningkatan performa motornya, Rossi juga berbicara tentang cedera tangannya yang sudah mulai membaik. “Sejauh ini saya masih fokus untuk pemulihan kondisi cedera tangan kiri saya yang cedera. Bengkaknya sudah berkurang, tapi saya masih harus melihat sejauh mana kemampuan untuk mengendarai motor,” jelas Rossi.

Tentunya target Rossi untuk meraih podium masih menjadi target utama, kendati rasanya masih sangat sulit. Tapi perubahan dalam dunia balap cukup cepat, jadi tidak ada yang tidak mungkin. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa