Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM Luncurkan Mesin Moto3 Untuk Musim 2012

billy - Selasa, 11 Oktober 2011 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Produsen motor asal Austria yaitu KTM, akhirnya membuktikan komitmen mereka untuk ajang balap di kelas pemula grand prix motor. Mereka merilis mesin yang siap dipakai pada ajang pengganti balap GP125 yaitu Moto3 World Championship tahun depan. Proyek ini sendiri merupakan ambisi KTM untuk kembali merebut juara konstruktor seperti saat ajang GP 125 cc beberapa tahun silam.

Proyek mesin Moto3 tersebut dikerjakan di kantor pusat mereka yang terletak di kota Mattighofen, Austria. Mesin berjuluk KTM M32 didesain oleh Kurt Trieb. Namanya dikenal sebagai penanggungjawab pada konstruksi mesin KTM MotoGP V4 beberapa waktu lalu.

Sedangkan sasis motor dikerjakan bersama dengan produsen sasis ternama asal Jerman, Kalex Engineering. Kolaborasi ini menghasilkan sasis berjuluk ‘innovative frame concept’. Kedepannya, motor buatan KTM itu akan dipakai oleh tim juara GP 125 cc sebelumnya, Ajo Motorsport. Sedangkan khusus sasisnya saja, Kalex siap melepas kepada tim lain yang juga akan berlaga di kelas Moto3.

Hadirnya KTM dalam menyemarakkan kelas Moto3 tentu menjadi angin segar bagi pabrikan lain. Apalagi sebelumnya, Honda telah merilis motor andalan mereka di Moto3 bulan Juni lalu. (otosport.co.id)

Spesifikasi KTM M32: 
Tipe mesin : Liquid cooled 4-stroke DOHC single cylinder
Putaran mesin : Max. 14.000 rpm
Bore : 81 mm
Stroke : 48.5 mm
Kapasitas : 249,5 cc
Transmisi : 6-speed gearbox
Durability : Min. 2000 km
Intake system : Dual injector throttle body
Fitur : - Anti hopping clutch
-    Titanium valves berkonfigurasi radial

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa