Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bayliss Ingin Ducati Seperti Tom Cruise dan Brad Pitt

billy - Selasa, 11 Oktober 2011 | 12:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Upaya keras tim Ducati dan Valentino Rossi saat ini untuk membuat prototipe motor GP12 lebih kompetitif, memang cukup alot. Filipo Preziosi sebagai direktur teknis tim Ducati bahkan tidak henti-hentinya bekerja untuk membuat motor tersebut jadi kompetitif. Jatah 8 hari sesi tes privat yang dimiliki Ducati pun sudah habis mereka gunakan. Sayangnya belum ada kabar bagus yang mereka rilis dari sesi tes tersebut.

Tentunya tidak ada alasan yang paling mendasar selain membuat motor Ducati jadi motor pemenang dan kompetitif untuk digunakan oleh semua pembalap. Pasalnya saat ini hampir semua pembalap yang menggunakan motor Ducati masih kalah dari Yamaha, Honda bahkan Suzuki.

Ambisi Preziosi tidak berakhir sampai sesi tes privat. Ia pun sempat berharap agar Troy Bayliss (mantan pembalap Ducati Superbike) dan Carlos Checa (juara dunia WSBK) bisa ikut serta melakukan sesi pengetesan motor GP12 dan memberikan masukan untuk pengembangannya.

“Motor Ducati seperti layaknya sebuah pemain antagonis dalam sebuah film yang tidak disukai oleh penonton. Kami akan berupaya membuatnya jadi seperti seorang bintang film yang digandrungi oleh penonton seperti Tom Cruise atau Brad Pitt. Setidaknya itu lebih positif untuk MotoGP,” jelas Bayliss di Imola Italia beberapa waktu lalu.

Sayangnya tim Ducati menganggap bahwa Bayliss sendiri memiliki tipikal setting motor yang unik. Tidak jauh berbeda dengan setting yang disukai  Casey Stoner saat ia masih bernaung di tim Ducati. Hmm, semoga ada perkembangan yang lebih baik sebelum musim 2012 berjalan, agar pertarungan MotoGP musim 2012 lebih ketat lagi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa