Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simoncelli Takjub, RC213V Wheelie Dimana-Mana

billy - Jumat, 7 Oktober 2011 | 08:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Marco Simoncelli adalah satu-satunya pembalap yang bukan dari tim pabrikan diberikan kesempatan untuk menjajal prototipe motor Honda RC213V yang bakal mereka gunakan untuk musim 2012 mendatang. Kesempatan untuk menjajal prototipe motor untuk musim 2012 tersebut, digelar sehari usai MotoGP Jepang (2/10) lalu.

“Hari besar yang saya tunggu-tunggu untuk melakukan tes motor 1.000 cc dari Honda yang akan saya gunakan tahun depan akhirnya datang juga. Rasanya sangat fantastis mengendarai Honda RC213V, saya ingin berterimakasih kepada HRC karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengendarai motor ini,” bangga Simoncelli.

Pembalap berjuluk ‘Super Sic’ itu menjajal 50 lap dengan catatan lap tercepat mendekati pencapaiannya pada motor RC212V. Ia pun menyatakan impresinya saat berada di motor tersebut, dengan cukup tinggi. Hampir di semua zona ia bisa melakukan wheelie (ban depat terangkat), meski saat mengoper ke gigi 5 dan gigi 6.

“Saya menjalani 50 lap dan merasa sangat nyaman menggunakan motor ini. Rasanya motor ini lebih nyaman digunakan ketimbang yang saya bayangkan. Kendati wheelie bisa dilakukan kapan saja, karena saat mengoper ke gigi 5 dan 6 pun motor masih bisa wheelie. Sebelum ke Australia, saya akan menikmati liburan di Filipina,” tambahnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa