Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setting Posisi Duduk Cudlin di Ducati Mirip Rossi

billy - Sabtu, 1 Oktober 2011 | 01:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Damien Cudlin adalah pembalap pengganti Loris Capirossi di tim Pramac Ducati untuk MotoGP Jepang (2/10).  Walaupun ini adalah kali pertama ia mengendarai motor MotoGP tanpa sesi tes sedikitpun, namun Cudlin rupanya cukup cepat memahami posisi mengedaranya sendiri. Hal ini tentunya hal yang sangat penting, untuk mendapatkan kenyamanan selama mengendarai motor tersebut.

Cudlin pun tidak mengubah banyak setting pada mesin motor. Pasalnya ia baru pertama kali dan masih belum paham dengan setting pada mesin. Pembalap asal Australia itu justru masih berupaya mencari posisi mengedara yang sesuai dengan postur tubuhnya. Ia pun menjelaskan bahwa posturnya mirip dengan Valentino Rossi, makanya ia pun langsung mengaplikasikan setting duduk yang sama dengan Rossi.

“Perubahan yang paling besar kami lakukan pada motor ini adalah pada posisi setang dan posisi duduk. Pasalnya postur tubuh saya lebih besar ketimbang Loris Capirossi. Sekarang setting posisi duduk saya sudah menyerupai setting duduk Rossi pada motornya. Ini adalah hal terhebat yang pernah saya lakukan,” bangga Cudlin.

Capaian lap tercepat Cudlin pun masih jauh di bawah lap tercepat yang diraih oleh Casey Stoner. Cudlin pun berharap bisa lebih dekat dengan lap tercepat itu, setidaknya tidak tertinggal terlalu jauh dari pembalap reguler di MotoGP. Masih ada sekali sesi latihan lagi, mudah-mudahan cukup membantu bagi Cudlin untuk beradaptasi dengan motor tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa