Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sasis Baru Ducati Sekencang RC213V?

billy - Senin, 26 September 2011 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Penggantian demi penggantian part motor khususnya pada bagian sasis motor, dilakukan tim Ducati berdasarkan permintaan Valentino Rossi. Mereka pun kabarnya mulai melakukan tes pada sasis terbaru mereka yang mempunyai konfigurasi twin beam di sirkuit Jerez pada Kamis (22/9) lalu. Namun tidak ada catatan lap tercepat yang dirilis tim Ducati.

Tentunya hal ini membuat banyak orang cukup penasaran, seperti apa sih bentuk sasis yang mereka uji dan bagaimana hasil uji cobanya. Rossi dan tim Ducati sepertinya menutup informasi tersebut rapat-rapat dan tidak ingin itu menyebar sebelum saatnya tiba nanti. Beberapa sumber menjelaskan bahwa capaian lap tercepat yang diraih oleh mampu menembus 1 menit 39 detik.

Catatan lap tercepat ini nyaris menembus lap tercepat yang diraih oleh Casey Stoner di MotoGP Spanyol awal tahun 2011 lalu dengan 1 menit 38.757 detik. Namun kabarnya lap tercepat yang diraih oleh Rossi dengan sasis baru itu, sudah mampu menyamai lap tercepat yang dicetak oleh Stoner saat melakukan tes privat bersama tim Honda pada motor Honda RC213V bulan Mei 2011 lalu.

Walaupun tim Repsol Honda sendiri tidak merilis lap tercepat saat melakukan sesi tes privat tersebut bersama Stoner, hanya saja kemungkinan ada bocoran lap tercepat yang dicetak oleh Stoner dan menjadi acuan tim Ducati. Kabarnya Stoner dengan Honda RC213V juga mencetak lap tercepat 1 menit 39 detik di sirkuit Jerez Spanyol.

Kalau memang benar demikian, berarti ini adalah kabar bagus. Namun tim Ducati masih harus bekerja keras, karena Honda dan Yamaha masih terus melakukan pengembangan pada motor mereka. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa