Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LCR Honda Resmi Pinang Hopkins dan Puniet

billy - Sabtu, 24 September 2011 | 11:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Prioritas pembalap yang akan dipilih oleh tim LCR Honda memang jatuh pada Andrea Dovizioso untuk musim 2012. Namun jika pihak sponsorship tak mau menyanggupi untuk mendapatkan spek motor RC213V yang cukup mahal, maka tim LCR Honda sudah menyiapkan rencana lain. Yaitu mencari pembalap lain yang tidak jauh dari level Andrea Dovizioso.

Pilihannya adalah 2, yaitu John Hopkins dan Randy de Puniet. Tim LCR Honda bahkan sudah mengkonfirmasi bahwa mereka resmi mengajukan surat lamaran kepada kedua pembalap tersebut. Apakah ini pilihan yang bagus? sepertinya begitu, selain bisa menghemat biaya kedua pembalap ini juga memiliki skill yang cukup mumpuni.

Saat ini pilihan pembalap untuk berkompetisi di ajang MotoGP memang cukup banyak. Namun memilih pembalap yang mempunyai performa bagus dan sudah pernah membuktikannya di ajang MotoGP, bukanlah hal yang mudah. Apalagi Hopkins juga cukup berharap bisa kembali memperkuat kubu Suzuki untuk musim 2012.

Tapi jika Suzuki lebih memilih untuk mempertahankan Alvaro Bautista untuk musim depan dan hanya akan menurunkan 1 pembalap saja, bisa jadi Hopkins bakal menerima pinangan tim LCR Honda. Sementara Randy De Puniet, tentunya tidak diragukan lagi. Tahun 2010 lalu, ia malah sempat start dari posisi kedua di salah satu seri tahun itu. Sayangnya saat mengalami cedera parah di MotoGP Jerman, performanya kembali melempem.

Tentunya pilihan LCR Honda untuk kembali meminang Puniet adalah pilihan tepat. Pasalnya Puniet sendiri tidak memiliki performa bagus saat menunggangi motor Ducati, dan ia lebih kompetitif saat menunggangi motor Honda. Atau bisa juga dengan merekrut kedua pembalap tersebut untuk spek motor satelit di tim LCR. Tentunya akan lebih efektif dalam pengumpulan poin di klasemen tim. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa