Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Technomag-CIP Juga Ikut Terjun di Moto3

billy - Jumat, 2 September 2011 | 16:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Kelas pengganti GP 125 cc yaitu Moto3 tahun 2012 mendatang, memang cukup menggiurkan bagi tim-tim kecil yang ingin memulai kompetisi di ajang balap prototipe di kelas paling bawah. Apalagi regulasinya cukup berbeda dengan Moto2 yang hanya menawarkan 1 pemasok mesin saja, sementara di Moto3 nantinya akan dipasok oleh beberapa pabrikan.

Hal inilah yang membuat tim Technomag-CIP sebagai salah satu tim yang cukup kompetitif di ajang Moto2, mengkonfirmasi keikutsertaan mereka untuk ajang balap Moto3 musim depan. Mereka akan tetap menggunakan pemasok mesin dari Jepang yaitu Honda dengan mesin khusus untuk Moto3, Honda NSF250R.

Adapun pembalap yang mereka pilih untuk terjun di kelas pendatang baru ini adalah Kenta Fujii, seorang pembalap bertalenta yang berasal dari Jepang. Fujii adalah juara nasional GP Mono di Jepang tahun 2010 lalu dan tahun-tahun sebelumnya konsisten di urutan 3 besar di klasemen akhir pembalap. Tahun ini Fujii sedang bertarung di ajang All Japan Championship di kelas Moto3 dan menang di seri Sugo.

“Kami di tim Technomag-CIP senang dengan petualangan baru yang akan kami jalani. Kami mempunyai kerjaan baru tahun depan yang lebih menantang, karena tahun depan kami akan menurunkan 1 pembalap di Moto3 yaitu Kenta Fujii dan 2 pembalap di Moto2. Tentunya kami tetap akan fokus pada target kami untuk meraih hasil bagus di tiap seri di ajang Moto2,” jelas Alain Bronec selaku pemilik tim Technomag-CIP.

Fujii yang terpilih menjadi pembalapnya pun merasa tersanjung dengan kesempatan yang diberikan kepadanya. “Saya sangat bangga bisa bisa bergabung di ajang Moto3 untuk tahun depan. Saya akan membuktikan bahwa saya pantas untuk itu. Saya adalah pembalap pertama yang mampu menang di atas motor Honda NSF250R melawan motor GP 125 cc di Jepang,” bangga Fujii. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa