Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Indianapolis Adalah Sirkuit Sulit

billy - Jumat, 26 Agustus 2011 | 10:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Pagelaran MotoGP Indianapolis yang pertamakali tahun 2008 yang berlangsung dalam kondisi badai, membuat Valentino Rossi mampu meraih kemenangan fantastis dari para pembalap tuan rumah, termasuk Nicky Hayden dan Colin Edwards. Tapi selain itu sirkuit ini bukanlah sirkuit kesukaan Rossi. Bahkan juara dunia grand prix motor 9 kali itu, menyatakan bahwa sirkuit ini adalah sirkuit yang sangat sulit.

“Sirkuit Indianapolis adalah sirkuit yang sangat sulit, ditambah lagi ini bukanlah sirkuit kesukaan saya. Saya hanya bisa berharap agar Ducati bisa tampil lebih baik di sana. Baru-baru ini mereka melakukan pengaspalan ulang di sirkuit tersebut, seharusnya kondisinya lebih baik juga dampaknya pada bagi pembalap dan performanya,” ungkap Rossi.

Namun demikian ada beberapa hal positif yang selalu bisa dipegang oleh Rossi saat berlaga di Amerika, yaitu karena fansnya di benua Paman Sam itu cukup atraktif. Apalagi usai MotoGP Ceko (15/8) ia melakukan sesi pengetesan pada beberapa setting terbaru mereka. Ini membuat Rossi menaruh harapan besar untuk meraih hasil yang lebih baik di MotoGP Indianapolis (28/8) mendatang.

Bersamaan dengan penyelenggaraan MotoGP Indi, Rossi menyatakan perasaan duka yang mendalam atas kepergian Claudio Castiglioni dalam usia 64 tahun pada 17 Agustus 2011 lalu. Castiglioni adalah sosok yang sangat berjasa dalam awal mula perjalanan karir Rossi di GP motor. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa