Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner dan Lorenzo Berharap Rossi Bangkit

billy - Selasa, 23 Agustus 2011 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Hingga seri ke-11 MotoGP Ceko (14/8) lalu, Valentino Rossi belum memperlihatkan performa terbaiknya dan bertarung dengan Casey Stoner serta Jorge Lorenzo memperebutkan podium puncak. Kondisi ini membuat kedua rival utamanya itu merasa kehilangan dan rindu bertarung dengan sosok Rossi. Apalagi kedua pembalap ini pernah dibuat tak berdaya dalam adu skill oleh legenda 9 kali juara dunia GP motor itu.

Menanggapi performa Valentino Rossi di tim Ducati yang hingga saat ini masih terlihat bermasalah, Stoner malah takjub. Pasalnya dengan semua keahlian dan pengalaman yang dimiliki oleh Rossi, ternyata tidak seperti ekspektasi banyak orang. Stoner pun cukup yakin jika saja ia masih di Yamaha, mungkin ia akan bertarung habis-habisan dengan Rossi tahun ini.

“Saya sangat mengenal karakter motor itu tahun lalu. Namun sekarang mereka sudah melakukan perubahan jadi saya tidak punya ide apa-apa. Ini adalah motor yang mereka kembangkan sendiri. Tapi pada dasarnya motor ini memang memiliki karakter sulit untuk dikendarai. Saya meraih kesuksesan bersama motor ini, kendati tidak seperti ekspektasi dan sering melakukan kesalahan,” ungkap Stoner.

“Tapi yang membuat saya cukup takjub adalah karena pengalaman dan talenta seorang Rossi ternyata tidak cukup untuk membuat motor ini jadi lebih baik. Ia masih memiliki talenta itu. Rossi hanya perlu mencari apa yang salah dengan motor ini. Saya sangat berharap agar ia kembali bisa bangkit dan bertarung lagi untuk kemenangan,” tambah Stoner.

Tidak jauh berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh Stoner, Lorenzo pun cukup kaget karena ekspektasi semua orang saat Rossi hengkang ke Ducati cukup tinggi. “Saya berharap agar Rossi juga sering berada di depan dan bertarung memperebutkan podium puncak. Hingga saat ini Rossi hanya mampu meraih 1 podium, itu pun karena beberapa pembalap di depannya mengalami insiden,” jelas Lorenzo.

Lorenzo juga rasa takjubnya pada Stoner. Pasalnya ia menjadi satu-satunya pembalap yang menggunakan motor Ducati sejak era 2007 dan bisa menjadi juara dunia dengan motor tersebut. Sementara pembalap Ducati lainnya tak mampu menaklukkan motor tersebut. “Stoner memang memiliki gaya mengendara yang hebat,” puji Lorenzo.

Mampukah Rossi menjawab tantangan ini di seri-seri selanjutnya? Semoga ada yang berbeda di Indianapolis. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa