Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Bridgestone 2012 Lebih Aman dan Kuat

billy - Sabtu, 20 Agustus 2011 | 12:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Protes yang mengalir terhadap ban Bridgestone yang menjadi penyebab beberapa insiden pada paruh pertama musim balap MotoGP 2012, membuat manufaktur ban MotoGP asal Jepang itu membuat sesuatu yang baru untuk musim 2012. Pada sesi tes resmi MotoGP Ceko (15/8) lalu, Valentino Rossi adalah pembalap yang cukup beruntung mendapat kesempatan untuk melakukan tes pada ban untuk musim 2012.

Diberikannya kesempatan kepada Rossi untuk melakukan tes pada ban 2012 tersebut, adalah karena juara dunia GP motor 9 kali itu memang menjadi test rider untuk Bridgestone. Tanggapannya pun cukup positif. Ban baru untuk musim 2012 tersebut memiliki kerangka baru yang cukup kuat tapi sangat aman bahkan ketika menggunakan kompon keras.

“Saya menyukai karakter ban yang akan kami gunakan musim depan tersebut. Kerangkanya lebih lembut namun cukup kuat, dan kami bisa menggunakan kompon keras. Saya rasa ini adalah pengembangan yang lebih baik, termasuk dalam hal keamanan. Tapi saya rasa ini bukan sirkuit yang tepat untuk mengetes ban tersebut, karena ban 2011 pun tidak mengalami masalah di sirkuit ini,” papar Rossi.

Mungkin ada baiknya ban ini diuji pada sirkuit yang memiliki tipe aspal yang lebih abrasif dan memiliki banyak tikungan berkarakter cepat, seperti sirkuit Assen di Belanda. Sehingga performa, durabilitas dan keamanan ban bagi pembalap bisa teruji dengan baik. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa