Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Smith Ditawari Naik ke MotoGP di Tim Tech3?

billy - Kamis, 18 Agustus 2011 | 13:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Spekulasi formasi pembalap MotoGP untuk musim 2012 terus bergulir dan semakin memanas. Kali arus gosip mulai mengarah ke tim Monster Tech3 Yamaha, dimana Colin Edwards akan berakhir kontraknya seiring dengan berakhirnya musim 2011. Kursi kosong yang ditinggalkan oleh Edwards inilah nantinya yang akan diperebutkan oleh beberapa pembalap muda.

Salah satu pembalap yang digosipkan akan mengisi kursi tersebut adalah Bradley Smith. Pembalap asal Inggris yang bernaung di bawah tim Tech3 di ajang Moto2 tersebut, dikabarkan mendapat tawaran dari tim Tech3 untuk naik ke kelas yang lebih tinggi. Tawaran ini bahkan dikonfirmasikan langsung oleh Smith sendiri.

“Saya disuruh untuk mempertimbangkan tawaran untuk bergabung dengan tim Tech3 MotoGP musim 2012. Memang belum ada kesepakatan tentang hal ini, namun kami akan segera memutuskannya di MotoGP San Marino (4/9) mendatang. Pasalnya saat ini saya masih banyak pikiran dan banyak keputusan yang harus saya ambil,” jelas Smith.

Smith juga menjelaskan, bahwa ia mendapatkan 2 tawaran sekaligus. Yaitu menerima tawaran tim Tech3 MotoGP atau perpanjang kontrak di tim Tech3 Moto2. Kedua pilihan ini sama-sama menariknya, pasalnya jika ke MotoGP ia bisa belajar lebih cepat di kelas tertinggi tersebut. Sementara jika bertahan di Moto2, kesempatannya untuk bertarung memperebutkan titel juara dunia terbilang besar.

Selain Smith, Eugene Laverty yang saat ini menjadi pembalap tim Yamaha WSB di ajang World Superbike Championship (WSBK) dan Stefan Bradl (pemimpin klasemen di Moto2 saat ini), juga dikabarkan kuat untuk mengisi kursi kosong di timTech3 MotoGP tahun 2012 mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa