Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Ogah ke Motegi, Tapi Ingin ke Suzuka

billy - Kamis, 18 Agustus 2011 | 07:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Setelah penolakan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo terhadap MotoGP Motegi Jepang (2/10) sudah mulai agak kendur, giliran Valentino Rossi yang justru menyatakan keengganannya untuk hadir di MotoGP Jepang (jika dilaksanakan di sirkuit Motegi). Rossi menganggap ia tidak akan mengorbankan sesuatu yang prinsipil tentang kehidupan manusia, hanya untuk mengejar ambisi.

Lagi pula posisi Rossi sangat berbeda dengan Lorenzo dan Stoner. Kedua pembalap papan atas itu bernaung di tim Jepang yang tentunya sangat ingin melaksanakan MotoGP di Motegi. Sementara Rossi tidak mempunyai beban apapun untuk penolakan tersebut. Toh ia sedang berada di tim Italia dan juga tidak sedang bertarung untuk titel juara dunia. Jadi Rossi tidak mempunyai beban untuk menolak event tersebut.

“Saat ini saya tidak berpikir untuk ke Jepang (sirkuit Motegi). Tentunya saya berharap promotor mengambil keputusan yang benar tentang hal ini, tapi mereka tidak mengambil keputusan yang benar. Sekarang ini menjadi masalah serius menurut saya,” tegas Rossi.

Rossi sendiri sudah merekomendasikan agar MotoGP Jepang dipindahkan ke sirkuit Suzuka saja. Menurut Rossi sirkuit Suzuka lebih jauh berada dari pusat radiasi radioaktif yag keluar dari reaktor nuklir di Fukushima, ketimbang posisi sirkuit Motegi. Sayangnya Suzuka harus berbenah untuk memenuhi standar keamanan ajang MotoGP. Terakhir kali event MotoGP digelar di sirkuit Suzuka, adalah pada tahun 2003.

Hingga saat ini baru ada 3 pembalap yang melakukan konfirmasi kehadirannya untuk MotoGP Motegi Jepang, yaitu Hiroshi Aoyama, Colin Edwards dan Cal Crutchlow. Sementara Stoner dan Lorenzo akan memberikan keputusannya bulan depan. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa