Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hayden Jajal Aspal Baru Sirkuit Indianapolis

billy - Senin, 8 Agustus 2011 | 09:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Komitmen pengelola sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) untuk menyelenggarakan MotoGP tahun-tahun berikutnya rupanya cukup besar. Permukaan lintasan khusus balap MotoGP yang terlihat kasar dan banyak lubang, membuat beberapa pembalap sempat terjatuh tahun lalu.  Apalagi kemunculan sirkuit baru di Texas yaitu Circuit of America, membuat IMS terancam tak menggelar MotoGP lagi jika tak melakukan perbaikan.

Nah, beberapa waktu lalu sirkuit ini langsung mendapat perbaikan besar-besaran (dilakukan pengaspalan ulang) khususnya mulai dari tikungan 5 hingga ke tikungan 16. Walaupun baru saja selesai dilakukan pengaspalan tersebut, namun Nicky Hayden sebagai pembalap tuan rumah, merasa bangga diberikan kesempatan untuk menjajal sirkuit tersebut menggunakan Ducati Superbike 1198.

“Kondisi sirkuit ini persis seperti apa yang saya harapkan. Tahun lalu ada beberapa tikungan yang menurut kami harus dilapis ulang (diaspal) karena banyak terjadi insiden dan permukaannya berlubang-lubang. Akibatnya tidak banyak pilihan jalur balap yang bisa lalui oleh pembalap, tapi sekarang pembalap bisa mencari jalur lebih banyak. Selain itu juga bisa meningkatkan lap tercepat dan lebih aman,” ungkap Hayden.

Selain menjajal sirkuit IMS dengan aspal barunya, Hayden juga mengungkapkan bahwa baginya MotoGP Indianapolis selalu menjadi seri yang paling spesial sejak digelarnya MotoGP disirkuit tersebut tahun 2008. Pasalnya sirkuit ini hanya perlu menempuh 3 jam perjalanan dari rumah Nicky Hayden. Sudah pasti fans dan teman terdekat bisa menyaksikan langsung aksi Hayden di lintasan.

“Dulu saya tidak pernah membayangkan bisa balapan di sirkuit yang terdekat dari rumah. Saat saya masuk ke MotoGP, tidak ada balapan di Amerika yang dekat dari rumah saya. Namun sekarang makin spesial karena tiap tahunnya fans yang datang semakin banyak,” girang Hayden.

MotoGP Indianapolis sendiri akan digelar pada 28 Agustus 2011 mendatang. Ini adalah seri terakhir MotoGP Indianapolis digelar. Jika Dorna Motorsport sebagai promotor MotoGP tidak memperpanjang kontrak IMS untuk menyelenggarakan MotoGP, maka ini adalah terakhir kalinya Hayden akan balapan di sirkuit terdekat dari rumahnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa