Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Forward Bakal Pakai Mesin BMW dan Sasis Suter

billy - Selasa, 2 Agustus 2011 | 09:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu dari 6 tim yang diumumkan telah mengamankan slot untuk bertanding di kelas Moto1 musim 2012 adalah tim Forward Racing. Tim yang menaungi Jules Cluzel dan Alex Baldolini di kelas Moto2 tahun 2011 itu, kabarnya bakal mengambil mesin dari BMW dan menggunakan sasis dari Suter.

Rencana awal tim Forward Racing untuk menjadi tim privat di MotoGP, memang agak sulit. Mengingat tingginya biaya yang harus mereka keluarkan untuk memiliki motor prototipe dari pabrikan yang bertanding di MotoGP (Ducati, Yamaha, Honda dan Suzuki), makanya tim Forward memilih jadi tim CRT (Claiming Rule Team).

“Rencana kami untuk ikut serta di Moto1 musim 2012 mendatang sudah dikonfirmasi. Namun untuk ikut sebagai tim privat, biayanya terlalu mahal. Makanya kami memilih kelas CRT. Rencananya kami akan menggunakan mesin BMW dan pasokan sasis dari Suter. Kelas ini jauh berbeda dari Moto2, jadi rasanya sangat penting untuk menemukan sponsor besar untuk tim ini nantinya,” jelas John Cuzari, CEO tim Forward.

Jika harga untuk 1 mesin tim CRT sudah ditentukan oleh penyelenggara (Dorna Motorsport) namun harga pasokan sasis untuk 1 musim, tidak dibatasi. Kabarnya tim Forward sudah sepakat dengan 1,3 juta euro (Rp 16 milyar) untuk menggunakan sasis dari Suter berikut gratis spare part dan seorang mekanik khusus untuk sasis. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa