Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Burgess : Tambahan 200 cc Takkan Ubah Persaingan

billy - Sabtu, 30 Juli 2011 | 08:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Anggapan Casey Stoner tentang Moto1 (1.000 cc) yang tidak akan lebih seru ketimbang motor 800 cc yang digunakan oleh pembalap MotoGP saat ini, sepertinya tidak jauh berbeda dengan anggapan Jeremy Burgess kepala mekanik di kubu Valentino Rossi. Burgess bahkan menegaskan bahwa tambahan 200 cc dari kapasitas 800 cc saat ini, tidak akan mengubah banyak hal.

“Ini tidak akan mengubah banyak karena semua pembalap akan menggunakan motor dengan kapasitas yang sama yaitu 1.000 cc. Kami hanya menambahkan 200 cc, yang berbeda hanya penampakannya saja. Diantaranya seperti penambahan knalpot, selain itu penonton pasti tidak bisa membedakan kendati kami menggunakan motor 500 cc,” ujar Burgess.

Burgess menambahkan bahwa setiap tim nantinya pasti akan menggunakan mesin dengan kapasitas 1.000 cc. Apalagi paket itu memang sengaja dikembangkan untuk musim 2012. Walaupun pernah tersiar kabar bahwa Ducati akan menggunakan mesin dengan kapasitas dibawah 900 cc dengan alasan stabilitas yang bagus, namun Burgess melihat itu adalah tindakan yang sia-sia.

“Dulu, Yamaha menggunakan mesin 990 cc pada tahun pertama saya di tim tersebut dan itu bukan solusi yang bagus. Rasanya kami semua sudah berpengalaman dengan mesin 990 cc dan rasanya akan sia-sia jika kami tidak menggenapkannya menjadi 1.000 cc,” pungkas Burgess.

Rossi sendiri menyatakan sangat nyaman dengan paket motor mereka untuk musim 2012 mendatang. Sayangnya belum ada data lap tercepat yang dirilis oleh tim Ducati pada sesi latihan privat, agar kami bisa mengkomparasikan dengan lap tercepat yang dicetak oleh Jorge Lorenzo MotoGP seri Mugello Italia (3/7) lalu.

Beruntung sang manajer tim Ducati yaitu Vittoriano Guareschi pernah menjelaskan bahwa mereka membutuhkan setengah detik lagi agar bisa menyamai lap tercepat Lorenzo saat meraih kemenangan di MotoGP Italia lalu. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa