Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Tambah Pilihan Ban Mulai di Ceko

billy - Senin, 18 Juli 2011 | 12:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Protes dari semua pembalap MotoGP usai insiden MotoGP di Jerman pada sesi latihan pertama Jumat (15/7) lalu, membuat Bridgestone mulai mengambil sikap untuk memberikan pilihan ban leih banyak untuk ban depan. Tujuannya agar para pembalap MotoGP tetap mempunyai pilihan ban yang lebih tepat saat balapan sesi balapan dan tes.

Namun aturan regulasi baru ini baru akan diberlakukan di MotoGP Ceko (14/8) mendatang. Dimana setiap pembalap mendapat tambahan penggunaan ban depan tipe slick untuk setiap seri. Yaitu 8 ban depan untuk setiap pembalap untuk 1 seri dan 10 ban belakang untuk pembalap setiap serinya.

10 ban belakang per seri ini belum termasuk 2 tambahan lainnya sehingga pembalap tetap bisa memilih kompon ban yang mereka anggap paling sesuai dengan kondisi sirkuit. Bridgestone juga sebelumnya sudah sepakat untuk membawa ban kompon lunak terbaru untuk bagian depan di Laguna Seca Amerika (24/7) mendatang.

“Kami sudah berbicara dengan para pembalap beberapa pekan terakhir, termasuk format perubahan pasokan ban untuk seri-seri kedepan. Terutama pada kompon ban yang sangat sulit mencapai temperatur ideal saat digunakan pada sesi latihan pagi hari. Tentunya sangat penting untuk memperhatikan semua kritikan dari pembalap. Khususnya temperatur yang sulit panas ini,” jelas Hirohide Hamashima asisten direktur pengembangan ban balap di Bridgestone.

Namun Hamashima menganggap bahwa pembalap juga patut berbangga karena mereka tetap bisa memecahkan lap tercepat tahun ini. “Ini menunjukkan performa ban kami cukup mampu melayani naiknya performa motor yang semakin fantastis,” bangga Hamashima. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa