Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc VDS 1.000 cc Kalah 6 Detik Dari MotoGP 800 cc

billy - Selasa, 5 Juli 2011 | 17:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Marc VDS Suter yang menggunakan mesin motor BMW S1000RR dengan aplikasi sasis Suter dan modifikasi bore sebesar 81 mm, sepertinya masih belum berkutik menghadapi motor prototipe 800 cc yang saat ini digunakan di ajang balap MotoGP. Secara kasat mata, perbedaan lap tercepat yang diraih oleh Mika Kallio yang jadi pembalapnya masih menyisakan selisih yang sangat besar yaitu 6.342 detik

Kallio hanya maksimal mencetak lap tercepat dengan 1 menit 53.668 detik, sementara Casey Stoner yang mampu memecahkan rekor tercepat di sesi tes hari ini, mampu mencetak lap tercepat dengan 1 menit 47.326 detik.

Beberapa pihak mengatakan bahwa ini bukan cerminan dari performa Moto1 yang sebenarnya. Pasalnya keterbatasan pengalaman Mika Kallio pada motor ini, masih sangat terbatas. Apalagi motor 1.000 cc yang digunakan oleh Kallio akan masuk kategori tim CRT (Claiming Rule Team).

Sementara tim Yamaha, Honda dan Ducati sepakat untuk mengawali sesi tes perdana secara bersama-sama dengan menggunakan motor 1.000 cc, akan dimulai di sesi usai MotoGP Ceko (14/8) mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa