Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Abraham Masuki Grand Prix ke-100

billy - Rabu, 22 Juni 2011 | 18:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Karel Abraham tahun ini adalah pembalap rookie di ajang balap MotoGP. Namun bukan berarti karirnya di ajang balap grand prix dunia baru seumur jagung, pembalap asal Ceko itu pun akan merayakan balapannya yang ke-100 di ajang balap grand prix motor. Karel Abraham akan bergabung dengan pembalap muda lainnya yang mencapai balapan ke-100 dalam usia yang muda, seperti Jorge Lorenzo dan Sandro Cortese.

Abraham memulai karirnya di ajang balap GP pada tahun 2005 di kelas GP 125 cc. Setelah menjalani kelas 125 cc selama 2 musim tanpa kemenangan dan tanpa podium. Tahun 2007 Abraham pun naik ke kelas GP 250 cc juga tanpa kemenangan sekali pun. Tahun 2010 kelas GP 250 cc digantikan oleh kelas Moto2 dengan regulasi mesin dan motor yang cukup berbeda.

Pada tahun 2010 itulah, Abraham mampu menembus posisi finish 5 besar, kemudian menembus podium dan pada seri terakhir mencatatkan satu-satunya kemenangan sepanjang karirnya di balap motor GP. Kemudian musim ini ia naik ke kelas para raja sebagai rookie dan akan menjalani karir balapnya yang 100. Sejauh ini posisi finish terbaik yang diraih oleh Abraham adalah posisi 7.

Sebelum memasuki pekan balapan MotoGP Belanda (23-25/6) mendatang, Abraham akan mengadakan konferensi pers tentang kelanjutan proyek tim AB Cardion di kelas para raja tersebut. Ia akan didampingi oleh Alessandro Cicognani sebagai perwakilan dari manufaktur tim Ducati. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa