Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Pakai Sasis dan Transmisi Baru di Belanda

billy - Selasa, 21 Juni 2011 | 12:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Komitmen tim Ducati untuk memiliki motor yang kompetitif dan mampu membawa para pembalapnya untuk meraih kemenangan menjelang pertengahan musim 2011 memang sangat besar. Bahkan mulai di MotoGP seri Belanda (25/6) mendatang, Ducati akan menggunakan motor dengan aplikasi sasis dan sistem transmisi baru di GP11. Tidak heran jika nama GP11 pun diganti jadi GP11.1 karena perubahan tersebut.

“Untuk GP11.1, kami mempersiapkan mesin 800 cc yang dilengkapi dengan prototipe sasis untuk mesin GP12. Selain itu, juga akan menggunakan girboks baru yang dinamakan dengan Ducati Seamless Transmission (DST). Kami memutuskan untuk menggunakan GP11.1 ini untuk mempercepat pengembangan motor GP12. Selain itu kami juga ingin membuat basis motor GP12 nantinya sudah lebih bagus,” jelas Filippo Preziosi direktur teknis Ducati.

Untuk tahap pertama ini, Valentino Rossi didaulat jadi pembalap pertama yang akan menggunakan motor GP11.1 di MotoGP Belanda. Sementara Nicky Hayden masih akan menggunakan GP11 dengan paket up grade sasis yang kedua. Hayden sendiri baru diperbolehkan menggunakan GP11.1 di MotoGP Amerika (24/7) mendatang.

Fakta yang menarik adalah tim Ducati akhirnya resmi merilis teknologi baru mereka pada bagian girboks dan transmisi. Walaupun terdengar menjiplak karena Honda sudah lebih dulu mengaplikasikan teknologi terbaru ini, namun secara aplikasi belum tentu sama begitu pun dengan fungsinya. Yah, kita tunggu bukti kompetitifitasnya di sirkuit Assen Belanda akhir pekan ini. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa