Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Tampil Buruk, Jangan Salahkan Motor

billy - Selasa, 14 Juni 2011 | 18:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Dibandingkan dengan performanya di MotoGP Le Mans (15/5) dan MotoGP Spanyol (5/6) lalu, Valentino Rossi tidak tampil meyakinkan di MotoGP Inggris (12/6) di sirkuit Silverstone. Bahkan jika menarik perbedaan pada kondisi cuaca yang sama yaitu MotoGP Jerez Spanyol (3/4), Rossi terlihat sangat jauh berbeda. Lalu apa karena motor yang tidak kompetitif? Ah enggak juga, toh Nicky Hayden bisa tampil lebih baik kok.

Belakangan Rossi pun mengatakan mengapa performanya di sirkuit Silvertone yang tidak sesuai ekspektasi, memang dikarenakan karena ia minim pengalaman di trek ini. Terakhir kali trek ini digunakan di ajang balap motor GP 500 cc adalah pada tahun 1986. Setelah itu MotoGP Inggris dipindahkan ke sirkuit Donington Park mulai tahun 1987 hingga tahun 2009.

Silverstone digunakan kembali di MotoGP pada tahun 2010 lalu. Dimana Rossi sendiri tidak hadir karena masih cedera tulang kering. Sementara MotoGP Inggris tahun ini kondisi cuaca berbeda setiap hari. Makanya Rossi menjelaskan bahwa adaptasinya ke sirkuit Silverstone yang kurang karena komplikasi kondisi cuaca.

“Balapan di Inggris adalah pekan terburuk bagi kami selama musim 2011 berjalan.  Buktinya Hayden bisa tampil bagus. Saya pun sempat menargetkan bisa tampil lebih bagus, apalagi Ducati sangat kompetitif pada kondisi sirkuit basah. Saya juga sudah menduga bahwa keterbatasan pengetahuan saya pada kondisi sirkuit akan jadi rintangan paling besar,” kilah Rossi.

Rossi juga menjelaskan bahwa bukan motornya yang tidak kompetitif, namun kru timnya juga turut bertanggung jawab atas setting motor yang tidak sesuai dengan karakter sirkuit dan kondisi hujan. “Motornya sangat sulit dikendarai makanya saya juga tidak bisa memaksimalkan performanya,” pungkas Rossi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa