Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Stabilitas GP11 Lebih Penting!

billy - Rabu, 8 Juni 2011 | 14:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Hingga saat ini rahasia proses kerja girboks yang dimiliki oleh Honda RC212V, memang jadi teknologi yang berupaya dikembangkan oleh pabrikan di MotoGP seperti tim Yamaha dan Ducati. Bahkan Valentino Rossi pun sempat berharap agar Ducati mau bersama-sama mengembangkan tipe girboks yang bekerja tanpa membuat putaran mesin jadi drop saat mengoper gigi.

Namun hal yang paling penting bagi juara dunia MotoGP 9 kali itu, bukan hanya fokus pada penciptaan teknologi girboks untuk keperluan akselerasi yang lebih sempurna. Rossi sekarang lebih berharap agar ia bisa membuat bagian belakang motor Ducati lebih stabil, saat deselerasi. Pasalnya bagian depan motor yang sering dikeluhkan oleh para pembalap Ducati, sekarang sudah bisa dipecahkan.

“Saya juga berharap agar tim Ducati mau bersama-sama mengembangkan teknologi girboks yang lebih hebat seperti yang dimiliki oleh Honda. Namun saat ini saya lebih fokus untuk memperbaiki stabilitas bagian belakang motor saat deselerasi, karena ini lebih penting daripada girboks. Honda tidak hanya kuat karena girboksnya saja, tapi juga karena kombinasi sempurna setting motor yang mereka aplikasikan,” ungkap Rossi.

Rossi juga tidak menyangka bahwa Honda berani mengambil langkah besar seperti itu. Namun toh mereka berhasil, dan gebrakan ini patut diakui oleh semua pihak bahwa Honda sekarang memiliki paket motor yang sempurna di MotoGP. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa