Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Ducati GP11 Seperti Selimut Kecil!

billy - Selasa, 7 Juni 2011 | 10:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Kendati hanya meraih posisi 5 di akhir balapan MotoGP Catalunya Spanyol, Valentino Rossi cukup puas melihat selisih akhir jarak antara ia dengan pemenang balapan lebih mengecil. Namun ia tetap tidak puas dengan performa motornya yang hingga saat ini masih cukup bermasalah.

Rossi mengatakan bahwa setting bagian depan motornya sudah cukup mumpuni dan masalah yang selama ini dikeluhkan oleh para pembalap Ducati, sudah bisa diajak kompromi di setiap bagian sirkuit. Tapi masalah lain muncul, yaitu bagian belakang motornya justru tidak stabil. Rossi pun menganalogikan motornya seperti sebuah selimut kecil. Jika menutup bagian atas, bagian bawah justru kelihatan.

“Balapan di Catalunya pekan lalu, cukup positif bagi kami. Kendati finish di posisi 5 namun gap dibelakang pemenang sudah tereduksi jadi 7 detik, padahal di Le Mans Prancis gap kami 14 detik di belakang pemenang. Setting bagian belakang cukup bekerja bagus pada saat trek basah, makanya kami bertaruh untuk menggunakannya pada balapan. Ternyata pada trek kering, setting ini membuat motor sliding terlalu banyak,” kesal Rossi.

“Kami sudah mampu memecahkan teka-teki permasalahan motor pada bagian depan, tapi kondisi ini seperti jika kami mempunyai selimut kecil. Jika menutupi satu bagian, bagian lain malah tidak tertutupi,”imbuh Rossi lagi.

Next stop adalah sirkuit Silverstone Inggris, tentunya tantangan Rossi masih sangat besar untuk tampil bagus. Apalagi tahun lalu ia tidak bisa tampil di sirkuit ini karena mengalami cedera pada kakinya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa