Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bradl Tampil Fantastis di Moto2 Spanyol

billy - Minggu, 5 Juni 2011 | 18:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Pemuncak klasemen sementara Moto2 2011, Stefan Bradl kembali meraih kemenangan dengan cukup fantastis di ajang Moto2 Catalunya Sapnyol pada Minggu (5/6). Kemenangan yang sempat tertunda di seri Le Mans bulan Mei lalu, membuatnya sangat girang karena mampu menekuk para pembalap Spanyol di kandangnya sendiri.

Jalannya lomba memang didominasi oleh kepemimpinan Bradl dan banyaknya insiden. Meski di awal lomba, posisinya sempat tergeser oleh rider tim Mapfre Aspar yaitu Julian Simon, namun Bradl tetap tampil sempurna dan tenang tanpa melakukan kesalahan sedikitpun. Sementara itu, Simone Corsi yang start di tempat ke -15 membuat kejutan dengan menyodok ke posisi 4.

Pertarungan sengit juga terjadi antara Bradl dan Simon. Sayangnya, Yuki Takahashi yang start di grid ketiga terpaksa turun di peringkat 8. memasuki lap 6, terjadi insiden antara Takahashi dan Thomas Luthi saat perebutan posisi 9 yang memaksa keduanya menyingkir dari balap. Sedangkan pembalap Turki, Kenan Sofuoglu mulai bertaji dengan menyodok ke tempat ke-4 dari start di posisi 17.

Di pertengahan lomba Simon dan Espargaro kembali terlibat saling susul. Tapi Sofuoglu terlihat mendekat ke posisi podium. Hasilnya, di lap ke 14 Sofuoglu berhasil pecundangi Espargaro dengan merebut posisi ketiga.

Deretan insiden mulai terjadi dengan pembukaan jatuhnya Dominique Aergerter setelah menyalip Corsi ditempat ke-5. Kemudian di tikungan berbeda, Sofuoglu yang mengincar posisi dua milik Simon justru menabraknya saat memasuki tikungan. Hal ini membuat Bradl tanpa lawan dan melesat meninggalkan Marquez di posisi dua dan Espargaro di podium paling buncit. (otosport.co.id)

Hasil Lomba Moto2 Seri Spanyol 2011:
1.   BRADL S.Viessmann Kiefer RacingLap 23
2.   MARQUEZ M.Team CatalunyaCaixa Repsol+4.141
3.   ESPARGARO A.Pons HP 40+8.409
4.   CORSI S.Ioda Racing Project+10.331
5.   KRUMMENACHER R.GP Team Switzerland Kiefer Racing+11.661
6.   DE ANGELIS A.JIR Moto2+12.383
7.   RABAT E.Blusens-STX+12.602
8.   KALLIO M.Marc VDS Racing Team+13.467
9.   HERNANDEZ Y.Blusens-STX+16.612
10. NEUKIRCHNER M.MZ Racing Team+16.735

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa