Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM Berkolaborasi Dengan Kalex di Moto3

billy - Jumat, 3 Juni 2011 | 21:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah absen memberikan support pabrikan di kelas pendatang baru grand prix motor pada tahun 2010 dan 2011, KTM produsen motorsport asal Austria akan kembali ke ajang balap GP di kelas Moto3 tahun 2012 mendatang. Namun KTM kali ini tidak akan sendirian, mereka akan menggandeng Kalex sebagai pemasok komponen khususnya sasis untuk ajang balap GP.

Motor balap mereka kali ini pun menyandang status sebagai 100 persen motor produksi KTM Racing. Gabungan kedua industri dalam dunia balap ini tentunya sudah tidak diragukan lagi. KTM beberapa kali mampu membawa pembalapnya cukup bertaji di GP 125 cc, sementara Kalex sudah membuktikan bahwa paket sasis miliknya bagus yang saat ini sedang digunakan oleh Stefan Bradl.

Walaupun belum ada pemaparan lebih lengkap tentang spesifikasi motor yang mereka bakal gunakan di Moto3 nantinya, namun pihak KTM sudah melakukan beberapa kali sesi tes secara privat. Rencananya KTM akan memasok 4 pembalap sekaligus untuk ajang Moto3 dengan spesifikasi full pabrikan.

“Target kami adalah menyelesaikan paket Moto3 kami sesuai jadwal yang kami tetapkan. Hingga saat ini prototipe motor tersebut masih sedang dikembangkan di Mattighofen Austria. Kami akan bersama dengan Kalex untuk mengembangkan motor ini, dan membuat motor ini jadi motor pemenang di Moto3,” terang Pit Beirer direktur Motorsport KTM. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa