Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Silverstone Bikin Konsep Paddock Unik

billy - Rabu, 6 April 2011 | 07:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jika sirkuit Yas Marinas di Abu Dhabi memiliki jalur yang unik ketika para pembalap keluar dari pit stop, lain halnya dengan sirkuit Silverstone yang baru tahun lalu mendesain ulang sirkuitnya untuk F1 dan MotoGP. Pengelola sirkuit Silverstone membuat bangunan baru sebagai lokasi untuk melakukan pit stop bagi pembalap nantinya.

Bagian yang membuatnya cukup unik adalah karena lokasi pit stop dibuat lebih rendah dan bisa terlihat oleh penonton. Jadi para penonton bisa mengetahui dengan melihat langsung siapa saja yang sedang melakukan pit stop. Bangunan ini dibikin di antara tikungan Club dan Abbey, dimana pada bagian depannya merupakan tribun penonton yang cukup panjang.

“Intinya kami menginginkan sirkuit Silverstone jadi sirkuit terbaik di dunia. Saat ini kami sudah membangun beberapa fasilitas seperti gedung untuk melakukan pit stop yang baru, dimana para penonton juga bisa lebih leluasa melihat kondisi balapan,” jelas Richard Philips, managing director sirkuti Silverstone.

Bukan hanya membangun bagian sirkuit yang baru, namun pengelola sirkuit juga ingin memberikan hiburan secara menyeluruh pada penonton selama 3 hari pelaksanaan F1 Inggris nanti seperti live music hingga live radio. Jadi akan sangat banyak sajian yang bisa dinikmati oleh penonton maniak F1 nantinya di sirkuit tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa