Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prediksi Pirelli, Akan Ada 4 Kali Pit Stop di F1 Malaysia!

billy - Selasa, 5 April 2011 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Ciri khas sirkuit Sepang Malaysia dengan temperatur lintasan yang cukup tinggi, rupanya melahirkan prediksi penggunaan ban yang lebih boros bagi Pirelli sebagai pemasok ban tunggal untuk Formula 1. Paul Hembery sebagai direktur motorsport Pirelli menganggap bahwa pembalap yang tepat melakukan pit stop, akan unggul.

“Kami sangat kaget dengan penggunaan ban di F1 Australia (27/3) yang hanya kebanyakan hanya melakukan 2 kali pit stop. Tapi untuk F1 Malaysia (10/4) nanti, pembalap akan melakukan 4 kali pit stop karena degradasi ban lebih cepat. Hal ini diakibatkan karakter temperatur sirkuit Sepang Malaysia, lebih tinggi ketimbang sirkuit lainnya,” jelas Hembery.

Kabarnya Pirelli juga akan memberikan tambahan paket ban yang slick berkompon keras pada sesi latihan hari Jumat (8/4) nanti. Paket ban tersebut, merupakan ban slick berkompon keras yang sedikit di modifikasi untuk menyesuaikan dengan kondisi temperatur lintasan. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa