Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Kaget Dengan Performa Perez di F1 Australia

billy - Rabu, 30 Maret 2011 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Sergio Perez boleh didiskualifikasi karena mobil yang ditungganginya melanggar regulasi teknis sayap belakang. Namun bagi pihak Pirelli sebagai pemasok ban tunggal untuk F1 mulai musim 2011, bahwa Perez adalah salah satu pembalap yang mengaplikasikan gaya balap yang cukup lembut. Alhasil sepanjang balap 58 lap, Perez hanya melakukan sekali pit stop saja.

"Kami rasa Perez melakukan minimal 2 kali pit stop di F1 Australia. Namun kenyataannya tidak demikian, ia hanya melakukan 1 kali pit stop saja. Kami sudah melakukan ricek dan menanyakan langsung kepada petugas pit stop di tim tersebut, namun semua orang mengatakan hal yang sama. Rasanya gaya balap dan performa mobil adalah hal yang paling utama," jelas Paul Hembery, direktur motorsport Pirelli Tyres.

Jelas ini membuat pihak Pirelli merasa kaget, karena mereka sendiri telah beberapa kali melakukan tes secara ekstensif. Hasilnya tingkat degradasi ban memang mereka buat lebih cepat, agar strategi pit stop lebih berpengaruh saat balapan berlangsung.

"Saya akan sangat kaget jika kondisi ini bisa terulang untuk kedua kalinya. Jika ini masih bisa terjadi, kemungkinan kami harus memberikan ban dengan spesifikasi kualifikasi saja," canda Hembery. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa