Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Finish Keempat Target Nyata Ferrari di F1 Australia

billy - Selasa, 29 Maret 2011 | 14:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Finish di posisi keempat bagi Fernando Alonso dan tim Ferrari, adalah target yang cukup ideal. Pasalnya Red Bull dan McLaren tampil cukup konsisten dan lebih bagus ketimbang mobil Ferrari. Namun keberadaan Vitaly Petrov di podium ketiga persis di depan Fernando Alonso, membuat banyak orang memprediksi bahwa langkah Ferrari akan bertambah sulit karena ada tambahan 1 tim lagi yang kompetitif yaitu Renault.

Tapi bagi Alonso, ini tidak menjadi masalah besar mengingat ia sendiri melakukan 3 kali pit stop sementara tiga pembalap terdepan hanya melakukan sekali pit stop saja. Bayangkan jika Vitaly Petrov, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton melakukan hal yang sama, bisa jadi Alonso akan finis tepat di belakang Vettel.

"Orang-orang akan melihat betapa menariknya pertarungan antara saya dengan Petrov. Tapi saya justru mengkhawatirkan Mark Webber yang kebetulan ada di belakang. Lagi pula hanya kehilangan beberapa poin dari Petrov tidak jadi masalah yang besar kok," ungkap Alonso.

Posisi Alonso sendiri sebenarnya kurang beruntung ketika memulai balapan di tikungan pertama. Ia kehilangan banyak posisi karena ia berada di antara Jenson Button dan Petrov yang menyodok ke depan. Tapi Alonso tidak begitu kecewa, karena ia masih bisa melakukan beberapa kali overtaking pada rival-rivalnya. Makanya untuk seri kedua di Sepang Malaysia (10/4) mendatang, Alonso cukup optimis. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa