Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ecclestone : Kehilangan F1 Australia Sama Dengan Kehilangan F1 Monako

billy - Senin, 21 Maret 2011 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Walikota Melbourne Australia pernah menyatakan ketidaksepakatannya dengan biaya yang dikenakan oleh Formula One Management (FOM) kepada penyelenggara event F1 di Australia.

Biaya yang terus menanjak dari tahun ke tahun pun menjadi alasan utama ketidaksetujuan Melbourne. Namun Bernie Ecclestone selaku CEO FOM, menanggapinya dengan kepala dingin. Ecclestone pun mengajak diskusi tentang hal tersebut.

Hingga saat ini belum ada pertemuan langsung antara FOM, Walikota Melbourne dan penyelenggara lokal di Albert Park untuk membahas masalah tersebut. Namun Ecclestone rupanya menegaskan bahwa F1 sangat tidak ingin kehilangan seri Australia.

"Kehilangan F1 Australia adalah sama halnya kehilangan F1 Monako. Seri ini sudah esjak lama menjadi bagian dari F1 dan kami sangat benci untuk memikirkan tentang kehilangan seri ini. Pemerintah lokal di sana menganggap bahwa kami mengenakan biaya yang terlalu tinggi untuk F1 Australia dan kami mengerti itu. Makanya dengan sangat menyesal kami tidak akan lagi memperpanjang kontrak," jelas Ecclestone.

Pria asal Inggris itu pun menegaskan bahwa dengan F1, negara Australia bisa dinikmati oleh seluruh mata di dunia, melalui jaringan televisi. "Jika itu sama sekali tidak menjadi nilai jual, lebih baik jangan membeli produk kami," tutup Ecclestone.

Berbeda dengan Jean Todt sang presiden FIA (federasi balap mobil dunia). Todt menegaskan bahwa sangat penting untuk mempunyai 1 seri di Australia, karena negara tersebut adalah negara yang cukup besar. Jadi akan sangat merugi jika F1 tidak dilaksanakan di negara sebesar Australia.

Wah, sepertinya tidak ada solusi tepat jika keduanya saling bersikeras seperti ini! kita tunggu kelanjutannya nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa