Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Romain Grosjean

billy - Selasa, 26 Januari 2010 | 03:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Romain Grosjean merupakan pembalap Formula 1 yang memiliki dua kewarganegaraan yakni Swiss dan Prancis. Kendati sebenarnya ia dilahirkan di Genewa, Swiss, Pria yang lahir 17 April 1986 ini memilih untuk membela Prancis di ajang balap. Di F1 musim 2012 Grosjean akan membela kubu Lotus F1 Team bersama dengan Kimi Raikkonen.

Prestasi balap Grosjean mulai terlihat ketika pembalap Prancis ini memenangi seluruh seri Swiss Formula Renault 1.6 di tahun 2003. Karirnya terus menanjak secara bertahap dengan mengikuti berbagai jenjang balapan dari Formula 3 lalu kemudian ke GP2 series.

Grosjean akhirnya mendapatkan kesempatan pertama untuk menapaki karir pembalap F1 dengan menjadi test driver Renault GP di tahun 2008. Kemudian di tahun berikutnya ia turun di beberapa seri F1 2009 namun prestasi yang kurang bersinar membuat Grosjean tak dilirik team balap F1 untuk musim berikut.

Ia pun akhirnya kembali ke ajang GP2 Series, hingga di tahun 2011 Grosjean berhasil menjadi juara GP2 Series. Prestasi ini membuat Grosjean kembali dilirik oleh Lotus F1 Team. Tak tanggung-tanggung kali ini ia mendapat kesempatan langsung menjadi driver permanen menemani Kimi Raikkonen. (otosport.co.id)

Data lengkap Romain Grosjean :
-    Nama lengkap : Romain Grosjean
-    Kebangsaan : Prancis
-    Tempat dan tanggal lahir : Genewa, Swiss, 17 April 1986
-    Tim saat ini : Lotus F1
-    Nomor mobil : 10
-    Jumlah kemenangan GP : 0
-    Juara dunia GP : 0

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa