Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadwal F1 2011 Padat, F1 Bahrain Sulit Dijadwal Ulang

billy - Selasa, 1 Maret 2011 | 16:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Pembatalan F1 Bahrain oleh otoritas terkait di negara tersebut dua pekan lalu akibat kisruh dunia politik yang merebak di negara-negara Timur Tengah, masih saja menyisakan persoalan lanjutan. Diantaranya adalah jadwal ulang untuk F1 Bahrain di akhir musim 2011, yang banyak diperdebatkan oleh banyak pihak.

Norbert Haug, vice president motorsport Mercedes-Benz menyatakan akan sulit untuk mencari waktu yang tepat dan menjadwalkan ulang F1 Bahrain di akhir musim 2011. Pasalnya jadwal pagelaran F1 musim 2011 sudah sangat padat, jika ditambah 1 seri lagi akhir musim nanti akan menyulitkan tim logistik karena rapatnya jadwal.

"Rasanya akan sulit untuk menjadwalkan ulang F1 Bahrain di akhir musim 2011. Salah satu masalah yang harus kita pikirkan adalah staf dan tim kru yang bekerja. Sepanjang musim mereka akan terus bekerja karena jadwal begitu rapat, dan ini bisa membuat kru jadi tidak produktif lagi," jelas Haug.

Tidak jauh berbeda dengan Christian Horner bos tim Red Bull Racing. Horner menganggap bahwa ini adalah sebuah tantangan dan sangat sayang jika melewatkan seri Bahrain begitu saja. Namun jika kasusnya seperti tahun ini dimana jadwal balapan sangat padat, rasanya akan sulit untuk mencari waktu yang tepat di akhir musim.

Satu-satunya slot yang agak longgar dan bisa diisi oleh GP Bahrain adalah di awal bulan Agustus selama 3 pekan. Tapi waktu tersebut adalah waktu luang untuk kru, staf dan saatnya untuk mengistirahatkan semua aktivitas balap di F1. Hal itu mereka lakukan untuk memberikan refreshing kepada tim kru dan pembalap. Jadi rasanya Bernie Ecclestone sebagai prinsipal Formula One Management (FOM) harus mempertimbangkan hal tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa