Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Schumi Mulai Temukan Setting Terbaik

billy - Sabtu, 12 Februari 2011 | 15:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Michael Schumacher yang tahun ini dianggap bakal mulai ‘menggigit’ dan memberikan perlawanan seru bagi rival-rivalnya, sudah mulai memperlihatkan performa terbaiknya. Kendati di sesi tes pertama di Valencia, Spanyol, ia hanya bisa menguntit di posisi 10 besar, namun improvisasi yang dilakukan oleh tim Mercedes GP, sepertinya sudah tepat bagi Schumi. Terlihat di sesi tes kedua di Jerez, Spanyol kemarin (11/2).

Tapi ini belum final, karena Schumi membutuhkan banyak lap untuk membuat mobil mereka lebih stabil. Ini terjadi ketika bahan bakar di mobil Schumi, sudah mulai menipis, kira-kira hanya cukup untuk menempuh 10 putaran lagi di sesi tes pagi hari.

Felipe Massa yang pada hari pertama (10/2) menempuh catatan waktu terbaiknya dengan 1 menit 20 detik, kali ini hanya bisa mencetak waktu tercepat kedua. Tapi Massa cukup konsisten mencetak waktu tercepat, karena di sesi pagi hari Massa langsung meraih hasil terbaik.

Sayang karena pada sore hari, performanya tidak juga membaik dan tidak bisa meraih hasil yang lebih baik daripada Schumi. Untuk sesi tes hari ketiga(12/2)  dan keempat (13/2), Fernando Alonso akan mendapat giliran hingga hari terakhir nanti.

Posisi ketiga kemudian disusul oleh Jenson Button dengan selisih yang masih cukup besar dengan Schumi yang menjadi pembalap tercepat di sesi ini. Sementara Mark Webber yang kemarin sempat mengurangi dominasi pembalap Ferrari, kali ini hanya bisa menempati posisi kelima waktu tercepat. (otosport.co.id)

Hasil sesi tes hari kedua :
1.  Michael Schumacher, Mercedes 1m20.352 detik
 2.  Felipe Massa, Ferrari 1m20.413 detik
 3.  Jenson Button, McLaren-Mercedes 1m21.009 detik
 4.  Jaime Alguersuari, Toro Rosso-Ferrari 1m21.214 detik
 5.  Mark Webber, Red Bull-Renault 1m21.613 detik
 6.  Adrian Sutil, Force India-Mercedes 1m21.780 detik
 7.  Sergio Perez, Sauber-Ferrari 1m21.857 detik
 8.  Timo Glock, Virgin-Cosworth 1m22.208 detik
 9.  Vitaly Petrov, Renault 1m22.493 detik
10.  Pastor Maldonado, Williams-Cosworth 1m22.591 detik
11.  Jarno Trulli, Lotus-Renault 1m23.216 detik

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa