Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Jerez Tentukan Karir Heidfeld di F1 2011

billy - Jumat, 11 Februari 2011 | 18:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2011 adalah tahun pertama Nick Heidfeld terlepas dari mobil F1 sebelum mendapat tawaran dari tim Lotus Renaut GP karena Robert Kubica mengalami kecelakaan di reli Italia. Tapi tidak semudah itu, Heidfeld harus melalui sesi tes resmi F1 di Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini Sabtu dan Minggu (12-13/2) dan membuktikan bahwa ia cukup pantas untuk menggantikan Kubica.

Bos tim Lotus Renault GP, Eric Boullier pun memberikan jaminan akan hal tersebut. Jika saja Nick Heidfeld bisa tampil apik di sesi tes dan membuat tim lebih yakin atas performanya, Heidfeld dipastikan menggantikan Kubica, kendati ia tidak berstatus sebagai pembalap test driver di tim tersebut.

"Heidfeld sudah bersama kami, dan kami akan melakukan evaluasi secara intensif bagaimana performa yang ditawarkan kepada kami di sesi tes perdananya akhir pekan nanti. Ketika kami menyelesaikan tes dan kami senang dengan performa yang ditawarkannya, maka Heidfeld akan menggantikan Kubica. Tapi jika tidak, kami akan mencari pembalap lain dan melakukan tes yang sama di Barcelona nanti," papar Boullier.

Heidfeld adalah mantan rekan setim Robert Kubica di tim BMW Sauber sebelum BMW menarik diri dari F1 akhir 2009 lalu. Secara teknis, skill dan gaya balap kedua pembalap ini nyaris imbang dengan spek mobil yang sama. Namun Kubica memang sedikit lebih unggul, jika dihitung berdasarkan perolehan poin dalam semusim.

Apakah Heidfeld mampu mencuri perhatian para pejabat tim Lotus Renault GP di sesi tes nanti? (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa